Lembaga pendidikan Islam Ala Ahlus Sunnah wal Jama'ah dibawah naungan LP Ma'arif Nahdlatul Ulama'

Senin, 16 Juli 2012

Upacara Penerimaan Peserta Didik Baru TP. 2012/2013

Alhamdulillahirobbil 'alamiin,
pada hari ini Senin, 16 Juli 2012 telah dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru MTs. Manba'ul Huda Grobogan Tahun Pelajaran 2012/2013 dengan lancar dan tanpa satu halangan apapun. Acara dimulai seperti biasanya, jam 07.00 WIB para siswa berkumpul dilapangan untuk selanjutnya dilaksanakan Upacara Bendera. Para Petugas Upacara adalah beberapa siswa berprestasi yakni :
1. Pemimpin Upacara : M. Ainul Yakin (Kelas 9.C) yang merupakan delegasi Pramuka yang kemarin ikut mewakili Kabupaten Grobogan dalam JAMBORE Daerah di Kabupaten Karanganyar, Semarang.

2. Pemimpin regu : Ahmad Mudlofir (Kelas 8.C) yang juga seorang ketua OSIM masa bhakti 2012-2013. merupakan delegasi PMR dalam acara JUMBARA Daerah yang kemarin diadakan di Kabupaten Kebumen. Adapun 2 orang Pemimpin regu lainya adalah anggota aktif OSIM.
3. Pembawa Bendera : Jazilah Nailatul N, Abidatul Hikmah dan Siti Nur Fauziyah(yang juga ikut dalam acara JAMBORE Daerah Pramuka diatas.

4. MC, Do'a, Tim Paduan Suara dan Pembawa teks UUD 45 serta Teks Pancasila adalah anggota OSIM yang juga aktif dalam bidang kepramukaan.
5. Peserta adalah seluruh Calon Peserta Didik Baru beserta siswa kelas 8 dan 9 lainya.
Dengan diikuti oleh para Dewan Guru beserta karyawan karyawati, acara berlangsung dengan khidmat yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah yakni H.Abdul Mujib, S.Pd.I
Untuk tahun ini calon peserta didik yang mendaftar ada 197 anak dan 13 anak diantaranya mengundurkan diri.
Acara yang kemudian ditutup dengan Penyerahan Piala dari Tim Drumband kepada madrasah ini berakhir sekitar pukul 07.45 yang kemudian dilanjutkan dengan pementasan Parade Drumband yang kemarin telah memenangkan banyak piala dalam berbagai kategori.

Walau terbilang baru, Alhamdulillah Tim Drumband MTs. Manba'ul Huda Grobogan untuk tahun ini mampu mengungguli ke-26 SMP/MTs se-Kabupaten Grobogan dengan memperoleh 12 piala yang terdiri atas :
-    juara umum 1 utk piala bergilir;
-    juara 1 perkusi line;
-    juara 1 display showman;
-    juara 1 solo horn terbaik;
-    juara 1 field commander;
-    juara 1 solo perkusi terbaik;
-    juara 1 drum mayor terbaik;
-    juara 1 marching manuvering;
-    juara 1 unit drum/marching band;
-    juara no.2 parade/pada rampak dan;
-    juara 2 colour guard.

Akhirnya, segenap keluarga besar MTs. Manba'ul Huda Grobogan merasa bersyukur atas kemikmatan ini dan senantiasa berharap agar semoga Prestasi yang diperoleh tidak hanya menjadi kebanggaan semata, melainkan menjadi motivasi bagi para siswa yang lain, serta menjadikan salah satu wahana dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Amiin....


1 komentar:

BERIKAN KOMENTAR ANDA UNTUK KEMAJUAN INSTANSI KAMI, TERIMA KASIH