Lembaga pendidikan Islam Ala Ahlus Sunnah wal Jama'ah dibawah naungan LP Ma'arif Nahdlatul Ulama'

Sabtu, 13 November 2010

Prestasiku


Ada yang berbeda dengan upacara bendera hari senin, 25 Oktober 2010 di MTs. Manba'ul Huda Grobogan.
pasalnya pelaksanaan upacara bendera kali ini diakhiri dengan pelantikan pengurus baru Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) periode tahun pelajaran 2010 / 20

bnu atho'illah, siswa kelas 8.c yang mulai periode tahun ini akan menggantikan posisi Miftahul Huda (kelas 9. A) yang sejak tahun 2009 lalu menjabat posisi sebagai ketua OSIM.
Prosesi serah terima jabatan berlangsung cukup singkat, karena setelah acara ini selesai masih ada acara lain yaitu penyerahan tropi juara oleh para peserta jambore cabang regu Pramuka EMBADA yang sejak senin lalu mengikuti perkemahan yang diselenggarakan oleh Kabupaten Grobogan tersebut. Kini mereka pulang dengan menggondol piala Juara Putra harapan III sebagai peserta tergiat.
Persiapan demi persiapan selalu dilakukan oleh para patriot EMBADA ini, meskipun harus meniggalkan rumah untuk beberapa minggu. Sejak akan digelarnya pesta siaga Kwarcab ini, memang para peserta dari MTs. Manba’ul Huda ini konsentrasi penuh untuk melakukan yang terbaik. Walaupun harus makan, tidur dan dikarantina selama beberapa hari di MTs, para peserta tetap semangat.
“NAGALANG PATRIOT KESATRIA” inilah moto mereka. Selalu berusaha mewarisi sifat patriotisme dari para pejuang kemerdekaan bangsa.
Bahkan ketika berada perkemahan, nasib mereka lebih buruk lagi. Selama 3 hari di Bumi perkemahan Sangeh, mereka tidak lepas dari guyuran siang dan malam. Sehingga jangankan untuk tidur nyenyak, untuk mendapat tempat tidur yang layak merekapun sulit. Namun demikian, semua pengorbanan mereka terbayar sudah dengan perolehan Tropi juara. Meski kulit ireng, busik (hitam dan kotor) namun keceriaan senantiasa tersirat dibalik wajah mereka.
Organisasi pramuka MTs. Manba’ul Huda ini memang semakin eksis setelah dibina oleh Kak Supriyadi dan Kak Rozaq. Dari berbagai macam lomba yang diadakan baik di tingkat kecamatan maupun Kabupaten, regu pramuka EMBADA (mereka terkenalnya), mampu memperoleh berbagai juara.
Sebelumnya  pramuka EMBADA juga memperoleh piala Regu tergiat III putera LT.01 Tahun 2010 yang diadakan di MTs. Yarobi Grobogan.  Dua minggu setelah penyerahan tropi tersebut, MTs. Manba’ul Huda berhasil merebut kejuaraan dalam LCT yang dilaksanakan oleh kwarcab. Grobogan. Adapun peringkat yang diperoleh adalah juara I penggalang Putera tahun 2010. Kegiatan LCT yang diwakilkan kepada rekan Ahmad Ihsanudin (8.B), Ryan Nurul Huda (9.A) dan Ahmad Rofi’I (9.B) memang sangat mendebarkan. Dari acara yang dimulai pada jam 08.00 s.d sekitar jam 19.00 WIB, mereka mampu mencuri point setelah bertanding dengan peserta lain dari berbagai instansi sekolah – sekolah lainnya. Dengan demikian memang kemajuan dalam prestasi di bidang kepramukaan ini memang mengalami kemajuan di tiap tahunnya.
“ Tiada kata yang kiranya dapat terucap dari Keluarga Besar MTs. Manba’ul Huda Grobogan untuk para anggota pramuka EMBADA selain dari ungkapan rasa bangga disertai dengan do’a semoga jerih payah dan kesuksesan mereka selama ini mampu menghantarkan mereka untuk meraih kesuksesan di akherat kelak.” Demikian sebagaimana yang telah disampaikan Bapak H. Abdul Mujib, S.Pd.I selaku kepala Madrasah dalam amanat singkat yang dibina olehnya.


Kunjungi pula blog kami di :
http://pangeranpenatasangin.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA UNTUK KEMAJUAN INSTANSI KAMI, TERIMA KASIH