Lembaga pendidikan Islam Ala Ahlus Sunnah wal Jama'ah dibawah naungan LP Ma'arif Nahdlatul Ulama'

Rabu, 10 November 2010

Hari Rabu, 03 Nopember 2010 merupakan salah satu momnet penting bagi keluarga besar MTs. Manba'ul Huda Grobogan, dimana salah satu tokoh pendiri dan pengurus yayasan YAUMISHBA yakni Drs. H. Yasin, MA menunaikan Ibadah haji untuk yang kedua kalinya.




Acara dimulai sekitar jam 12.30 WIB setelah para siswa MTs. melakukan Shalat dzuhur berjama'ah.

Dengan dihadiri para siswa, masyarakat sekitar serta para tamu undangan, sang MC alias kyai cilik yaitu Mas Udin, mulai membuka acara. Setelah acara sambutan shohibul bait yang diwakili KH. Zaenal Arifin, M.Ag dan dilanjutkan dengan do'a yang dipimpin KH. Abdul Mujib,S.Pd.I, para siswa satu persatu bermushofahah serta mendo'akan pak yasin, yang kemudian di ikuti oleh para tetangga yang juga ingin ikut mendo'akan beliau.

Terakhir pamitan yang berlangsung sangat mengharukan antara pak yasin kepada para guru di iringi isak tangis antar kedua pihak.


Dengan diiringi sekitar 6 buah mobih dan 1 bus, rombongan berangkat ke Donohudan,Solo untuk mengantar hingga ke asrama haji ARMINA.

Perjalanan berlangsung hingga sore jam 16.00 WIB.

di tengah perjalanan, rombongan banyak tercengang karena ternyata abu vulkanik gunung merapi yang saat ini sedang dalam status awas terasa hingga ke daerah Waduk Kedung Ombo....


Subhanalloh, begitu dahsyatnya letusan gunung tersebut (pikir kami). Sepulang dari Solo, para rombongan guru yang ikut dalam rombongan Bus, mampir ke warung makan danyang dan setelah itu pulang hingga ke Lokasi MTs hingga sekitar jam 19.30 WIB.

"Selamat Jalan Pak Yasin, semoga menjadi haji Mabrur yang diterima amalnya oleh Allah SWT. Amin".


Admin : Rifaudin Ahmad, S.Pd.I

Kunjungi pula blog kami di :
http://pangeranpenatasangin.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA UNTUK KEMAJUAN INSTANSI KAMI, TERIMA KASIH